Connect with us

GALERI

Kepengurusan JSMI Provinsi Sumatera Utara Resmi Dikukuhkan

Telah Terbit

on

Medan, ArmadaBerita.Com

Kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sumatera Utara resmi dikukuhkan. Pengukuhan sekaligus pelantikan JMSI Sumut Periode 2020-2025 tersebut dilaksanakan di Hotel Garuda Plaza, Sabtu (19/12/2010).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung Ketua JMSI Pusat, Teguh Santosa, didampingi Sekretaris Jendral JMSI Pusat, Mahmud Marhaba. Sebelum dilantik, para pengurus JMSI yang berjumlah 14 orang pemilik media online tersebut mengikuti Janji Prasetya Pengurus JMSI.

Usai mengucap 4 point Janji Prasetya Pengurus JMSI yang mengedepankan profesionalisme dan sesuai Undang-undang, Ketua Umum JMSI Pusat menyatakan kepengurusan JMSI Darah Sumatera Utara Resmi dilantik dan dikukuhkan.

Dalam kesempatan itu, Ketua JMSI Sumut, Rianto Agly yang baru dilantik mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh tim yang tergabung dipengurusan JSMI Sumut atas terselenggaranya acara dengan baik. Tak lupa pula, Rianto menyampaikan ucapan sama terhadap Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumatera Utara beserta tamu undangan karena telah memberikan waktunya dalam mendukung dan menghadiri acara tersebut.

Dengan dilantiknya kepengurusan JMSI Sumut, Rianto Ahli yang juga akrap dia apa Anto Genk berharap kedepannya dapat saling bersinergi dengan pemerintah dan membantu pembangunan khususnya di Sumut dalam hal pemberitaan.

“Karapan kita begitu. Dan kita yang tergabung disini adalah kumpulan pemilik-pemilik media sekiranya terus dapat menepis dan menjaga dari berita-berita bohong/hoax. Semoga pemerintah, khususnya Sumatera Utara dapat saling bersinergi dan membantu JMSI Sumut,” harapnya.

Acara tersebut turut mengundang, Gubernur Sumut, Pangdam 1/BB, Kapoldasu, Kajatisu, Danlanud, Dantamal Belawan, Ketua DPRD Sumut, Pimpinan Bank Sumut, Bulog, Palindo, dan tamu undangan lainnya.

Sebelum dimulainya acara, seluruh tamu undangan terlihat tekun mengikuti mulai dari sajian tarian daerah yang dipersiapkan, menyanyikan lagu Indonesia Raya secata bersama, hingga pembacaan do’a yang dibacakan secara hikmat.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang diwakili Kadis Kominfo Sumatera Utara, Ir. H. Irman, M.Si dalam kesemoatan itu menyampaikan ucapan selamat dari pemerintahan Sumatera Utara kepada pengurus JMSI Sumut yangbbaru dilantik.

“Selamat kepada JMSI Sumut, mudah-mudahan kedepan dapat bekerjasama dengan pemerintahan Sumatera Utara,” harapnya. Sekali lagi selamat, silahkan beri kritik yang membangun, kami dari Forkompimda siap bersinergi, demi Sumut bermartabat,” harapnya.

Di penghujung acara, Ketua JMSI Pusat Teguh Santosa menghimbau kepada Ketua dan pengurus JMSI Sumut agar meningkatkan kualitas dan mempertahankan tugas jurnalistik karena juga sebagai kewajiban pemilik media untuk mensejahterakan karyawannya.

“Karena Industri kita ditopang oleh pemerintah juga. Dengan bidangnya masing-masing di pengurusan ini supaya bisa mengembangkan potensi daerah,” kata Ketum JMSI.

Sebab, lanjut Teguh Santosa, media siber menjadi lokomotif pembangunan ekonomi daerah, hingga ke pusat. “Karena kita ini kan sebenarnya sedang menciptakan Apa yang disebut sebagai market place. Kita mesti membantu pelaku-pelaku usaha kecil menengah di daerah untuk muncul. Kita membantu masyarakat konsumen untuk mendapatkan alternatif produk dan jasa yang mereka butuhkan,” tegasnya.

Peresmian dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut berjalan sukses tanpa kendala. (Red/ABC).