Connect with us

NEWS

Pemprovsu Sambut Positif Natal DPC PERADI Medan-Sumut

Telah Terbit

on

Medan, armadaberita.com

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah (Ijeck) menyambut positif pelaksanaan Natal yang akan digelar Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokasi Indonesia (DPC Peradi Medan-Sumut) di Regale Internasional Center, Jalan Adam Malik No 66 Medan, pada Senin (16/12) mendatang.

“Atas nama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saya menyambut kegiatan keagamaan yang digelar rekan-rekan dari Peradi Medan dan Sumut tahun ini,” ucap, Wagubsu saat menerima audensi panitia natal Peradi, diruang kerjanya, Kamis (12/12).

Diungkapkan Wagubsu lagi, perayaan hari besar Natal yang dilaksanakan DPC Peradi ini merupakan satu bentuk kepedulian dari para pengurus terhadap hari besar agama, dimana kegiatan ini merupakan satu cerminan rasa syukur umat beragama atas karunia dan keberkahan yang telah diberikan sang pencipta.

“Diharapkan dengan kehadiran spesial natal tahun 2019 ini, kita dapat menjadikan pelaksanaannya sebagai satu momentum terjalinnya persaudaraan antar umat beragama di Sumatera Utara,” ujarnya.

Acara tersebut bertemakan ‘Melalui Natal Ini, Advokat Diajak Untuk Menjaga Mulut dan Perkataan, Agar Menghasilkan Kebenaran Bagi Orang Khususnya Bangsa dan Negara.

“Ini thema yang cukup baik dan kita meyakini dengan saling menjaga mulut dan perkataan sudah pasti kebersamaan dapat kita rajut,” tutur Wagubsu.

Dikesempatan tersebut juga turut disampaikan Wagubsu, agar Peradi dapat menjadi organisasi yang dapat memberikan pemahaman hukum yang baik, tepat dan profesional ditengah keberagaman multi etnis di Sumut.

“Sumut banyak memiliki kebhinekaan, jadi kita sangat menginginkan agar Peradi dapat menjadi Corong pemersatu ditengah-tengah perbedaan yang ada,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Andi Faisal selaku kabiro hukum, Muhammad Yusuf (kabiro sosial dan kesejahteraan), Anthony Siahaan (Kesbangpolinmas) Hendra (kabiro humas dan keprotokolan), Afifi Lubis (kabiro pemerintahan Sekda provsu) dan Tulus.

Sementara itu ketua panitia Natal Peradi Medan-Sumut, Hermansyah D Hutagalung SH. MH didampingi Themis Simaremare, Dingin Pakpahan, dan rekan panitia lainnya, pada wartawan, usai diterima audensi oleh Wagubsu, Kamis (12/12/2019) malam, menyampaikan harapan besar pada Gubsu maupun Wagubsu dapat hadir pada kegiatan Natal bersama DPC Peradi Medan-Sumut.

“Besar harapan kita, melalui audensi dan undangan yang kita sampailan langsung, pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dapat menyempatkan waktunya untuk berbaur ditengah-tengah keluarga besar Peradi Medan-Sumut,” ucap Hermansyah D Hutagalung.

“Kami panitia menaruh harapan besar jika kegiatan yang kami gelar nanti Gubsu dapat menyampaikan sambutan hangatnya ditengah-tengah undangan,” timpal, Dingin Pakpahan. (Ham)